Geografi UI Peringkat 150-200 Dunia

By admin On Kamis, Januari 27 th, 2022 · tidak ada komentar · In

The Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR) by Subject tahun 2020 mengumumkan bahwa 12 bidang studi di Universitas Indonesia (UI) dari 4 rumpun Ilmu (broad subject area) berhasil masuk dalam jajaran pemeringkatan internasional.

Salah satu bidang studi tersebut adalah Geografi UI. Program studi dibawah naungan FMIPA UI ini tercatat dalam pemeringkatan rumpun ilmu Natural Sciences pada peringkat 151-200.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, Ph.D menuturkan, “UI memiliki keunggulan dalam menyelenggarakan program pendidikan berbagai rumpun ilmu yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat bidang ilmu.

Kolaborasi berbagai ragam keilmuan yang tersedia di Kampus UI diharapkan dapat menghasilkan pengembangan ilmu, terobosan-terobosan invensi, dan berbagai inovasi kreatif yang bermanfaat bagi rakyat dan Bangsa Indonesia.

Terdapat 12 bidang studi di UI yang berhasil masuk pemeringkatan dunia – namun sebagai satu kesatuan perguruan tinggi UI meyakini bahwa setiap program studi yang diselenggarakan adalah unggul dan memiliki kualitas terbaik dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setiap program studi yang diselenggarakan UI, baik program pendidikan vokasi, sarjana, maupun pascasarjana, mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing global.”

Ketua Departemen FMIPA UI, Dr. Supriatna, M.T. menilai bahwa pencapaian tersebut adalah kerja keras dan dukungan banyak pihak terutama para staf pengajar, dan mahasiswa.

Geografi FMIPA UI, lanjut Supriatna, telah melaksanakan banyak program yang menjadi standar kualitas yang digunakan QS WUR 2020, yakni eputasi Sumber Daya Manusia (SDM), H-Index Citation (tolok ukur dosen atau peneliti dalam mengembangkan kelilmuwan), kualitas karya akademis, dan reputasi akademis.

Tentang

Tinggalkan Balasan

id_IDIndonesian